Cara Setting Robots.txt SEO Pada Blogger

No Comments

Kali ini saya akan memberikan solusi untuk setting robots.txt pada blogger yang sangat mudah Anda lakukan. Ini akan membantu blog Anda dalam penelusuran atau pencarian dalam search engine Google. Mari kita manfaatkan robots tersebut pada blog.

Banyak cara dalam melakukan blog untuk tampil di halaman utama search engine. Salah satunya dari blog saya sendiri. Alat yanga akan saya gunakan adalah Generate XML Sitemap.

Note: Hati-hati dalam penggunaan robots.txt pada blogger Anda. Penggunaan yang tidak tepat dapat mengakibatkan blog Anda di abaikan oleh mesin pencarian Google.

Cara Setting Robots.txt

Silahkan pergi ke ctrlq.org
Setelah itu, ketik URL blog Anda pada Generate Sitemap.

Setelah Anda melakukan pada ctrlq.org, copy script robots, lalu pergi ke blogger, setting - preferensi penelusuran, lakukan edit robots.txt khusus pada blog Anda. Setelah itu klik simpan.

Bagi yang masih baru memulai blog, dapat melihat caranya melalui video.



Demikian cara setting robots.txt pada blogger yang dapat menghasilkan semua postingan Anda akan terindex oleh Google. Jika informasi ini sangat menarik bagi blog Anda, silahkan share kepada teman atau sahabat Anda, pada sosial media, seperti facebook, twitter, google plus, dan sebagainya.

Peraturan Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang spam atau junk
3. Jangan pernah mempromosikan link iklan
4. Gunakanlah komentar dengan bahasa yang jelas
5. Sesuaikan komentar anda dengan judul blog

Untuk komentar pertanyaan, saran, atau kritikan yang anda sampaikan kepada saya, akan saya jawab 1 x 24 Jam.

DMCA.com Protection Status