Cara buat Sitemap Blogger di Google Webmaster Tools

No Comments
Bagi para blogger yang awam, harus memperhatikan cara membangun sebuah lalu lintas di blog. Untuk menjadi sukses dalam blogging, anda harus menyadari bahwa Google Webmaster Tools sangat berfungsi untuk mendapatkan blog anda di index google. Alat ini sudah disediakan oleh Google sendiri.

Bagaimana cara membuat sitemap blog di google websmaster tools? Anda hanya perlu memverifikasi saja dalam hal ini. Mari kita lakukan cara untuk menambahkan sitemap di blog dengan google webmaster tools.

Berikut ini ada beberapa langkah-langkah yang harus anda lakukan:

Pertama-tama masuk ke Google Webmaster Tools

Silahkan ADD A SITE (Isi nama domain blogspot anda). Lihat pada gambar dibawah.


Setelah anda klik pada ADD A SITE, anda akan dibawa ke sebuah halaman kode verifikasi sitemap pada blog anda. Lihat contoh gambar dibawah.

Silahkan klik pada Alternate methods, kemudian anda akan dibawa ke tampilan berikut, klik pada HTML Tag, seperti gambar dibawah.



Copy kode meta tag, lalu simpan pada Template blogger anda dibawah kode <head>. Cara cepat mencari kode <head> gunakan Ctrl+F. Lihat contoh gambar dibawah.


Setelah meletakkan kode script meta tag google di Template blog anda, silahkan kembali ke google webmaster tools untuk verifikasi sitemap.

Sitemap yang kita buat di Google Webmaster Tools adalah Sitemap.xml, yang dapat digunakan oleh mesin pencari untuk menemukan konten dengan mudah di blog anda. Secara tidak langsung anda harus menambahkan sebuah halaman sitemap di blog anda. Agar para pembaca dapat menemukan konten anda dengan mudah.

Dengan adanya tips blogging, cara membuat sitemap pada google webmaster tools di blog. Jika tips ini bermanfaat untuk anda, silahkan berbagi pada teman-teman anda di media sosial. Jika ada yang kurang dengan panduan ini, silahkan tinggalkan komentar anda di bawah posting ini.

Selamat Mencoba :)

Peraturan Berkomentar:
1. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
2. Dilarang spam atau junk
3. Jangan pernah mempromosikan link iklan
4. Gunakanlah komentar dengan bahasa yang jelas
5. Sesuaikan komentar anda dengan judul blog

Untuk komentar pertanyaan, saran, atau kritikan yang anda sampaikan kepada saya, akan saya jawab 1 x 24 Jam.

DMCA.com Protection Status